Impian Seorang Tukang Sapu Jalanan . .

Di kota besar ini mungkin persoalan tentang sampah – sampah yang berserakan dan kurang disiplinnya masyarakat dengan masalah membuang sampah sudahlah tidak asing lagi ditelinga kita semua , termasuk kita juga yang merupakan salah satu masyarakat kota . sehingga bea=sar kemungkinan untuk terjadinya banjir disepanjang jalan / daerah . tetapi selain itu semua , kita juga harus mengetahui jasa dari seseorang pahlawan dalam dunia kebersihan yaitu Tukang Sapu Jalanan . karena beliau sampah – sampah yang telah sengaja / tidak kita buang dengan sembarangan bisa segera dibersihkan dan dibuang ke tempat sampah .

Salah satunya adalah Pak Rohim , seorang tukang sapu yang biasa menyapu disepanjang jalan metropolitan ini . biasanya beliau melakukan pekerjaannya ini sejak pukul 2 pagi , karena menurutnya disaat itulah jalan tersebut masih sepi dari kendaraan – kendaraan yang berlalu-lalang sehingga mudah untuk dibersihkan . pekerjaan ini pun ia lakukan sebagai pekerjaan tambahannya . biasanya ia bekerja sebagai kuli bangunan . namun dibalik itu semua pak Rohim mempunyai suatu impian , “ ingin masuk TV .. !! “ jawabnya . dan ditengah-tengah kesibukannya dalam mencari rejeki , beliau tidak pernah lupa untuk selalu berdoa , bersyukur pada Allah dan berdoa agar impiannya kelak terwujud . .

Hingga suatu saat ada seorang produser yang tak sengaja lewat disaat pak Rohim sedang melakukan tugasnya yaitumenyapu dipinggir jalan dan tanpa ragu produser itu berhenti ke pinggir jalan , kemudian menghampiri pak Rohim dan menawarinya untuk menjadi seorang model iklan bagi suatu produk ternama di kota ini , dan pak Rohim sangat cocok dengan peranan yang dicari . kemudian tanpa berpikir panjang beliau pun menerimanya , secara itu adalah impiannya selama ini .

Setelah beberapa hari setelah pertemuan itu, pak Rohim pun dijemput oleh pihak iklan , ditempat beliau biasa menyapu . shuting pun telah pak Rohim jalani dengan baik dan beliau pun terlihat amat bahagia karena impiannya telah terwujud , serta penghasilannya pun kali ini menurutnya sangat lebih dari cukup . sehingga tanpa pak Rohim harus menyapu jalan lagi pun dengan penghasilannya sebagai model iklan masih bisa membuat dapur pak Rohim mengebul , tetapi ia pun tidak rela jika sampah – sampah harus mengotori jalan-jalan metropolitan ini , karena itulah yang menjadi semangat beliau sepanjang hari dan semasa hidupnya ia tetap selalu ingin menjadi contoh bagi generasi-generasi penerusnya dikemudian hari . . !!

0 Response to "Impian Seorang Tukang Sapu Jalanan . ."

Posting Komentar