Tugas Mandiri Individual (Kasus 1)

Review Artikel GRAHA NOKIA “ LARIS KONSUMEN .. ”






Disusun oleh :
Nama : Virgil G Jonathans
NPM : 11208264
Kelas : 2EA03
Mata Kuliah :
Manajemen Pemasaran
Dosen :
Muhammad Yunanto



UNIVERSITAS GUNADARMA




Judul Artikel :
GRAHA NOKIA “ LARIS KONSUMEN .. ”

Lingkup Materi :
Keunggulan serta kesuksesan suatu produk ponsel dapat dilihat dari desain, fitur yang diminati oleh konsumen, serta kemampuannya mengikuti kemajuan teknologi komunikasi.
Tujuan Penelitian :
• Mengetahui cara pelayanan, kualitas produk, keunikan, keistimewaan, kecanggihan dan keunggulan produk dalam persepsi konsumen .
• Mengetahui strategi / promosi untuk menghadapi bulan yang akan datang .
• Mengetahui jenis ponsel yang menduduki posisi teratas disbanding jenis ponsel lain.

Latar Belakang masalah :
Saat ini Nokia masih menduduki posisi teratas dibandingkan dengan jenis merk ponsel lainnya . Nokia selalu hadir dengan kecanggihan-kecanggihan dan fitur yang menggoda konsumen dan membuat konsumen banyak yang menggunakan merk lain beralih ke produk Nokia . Tentunya masing-masing ponsel ini sudah mempunyai target pasar sendiri-sendiri sehingga persaingan itu tetap akan ada selagi mampu membuat desain , fitur yang diminati oleh konsumen , serta mampunya mengikuti kemajuan teknologi omong-omongan.
Manajer pemasaran Nokia merencanakan strategi advertensi / promosi untuk bulan April yang akan datang dengan menyediakan anggaran sebesar Rp 30 juta . Ada 4 alternative media advertising yang sedang diteliti, yaitu:
• Memasang iklan pada surat kabar local dengan biaya sebesar Rp 350.000 periklan dan diharapkan dapat menjangkau 800 konsumen potensial.
• Membeli siaran TV local dengan biaya per 30 detik sebesar Rp 1.500.000 dan dapat menjangkau 7000 konsumen potensial.
• Memasang iklan pada majalah dengan biaya Rp 1.000.000 per edisi dan dapat menjangkau 9.500 konsumen potensial.
• Mendistribusikan contoh produk secara gratis dengan biaya sebesar Rp 100.000/peti berisi 200 unit HP , dan dapat menjangkau 350 konsumen potensial .

0 Response to "Tugas Mandiri Individual (Kasus 1)"

Posting Komentar